DISAIN MAHAR UNIK UNTUK PERNIKAHAN

Disain Mahar Unik Untuk Pernikahan -  Pernikahan merupakan hal sakral yang akan dialami oleh setiap manusia. Banyak yang harus dipersiapkan untuk menuju ke acara pernikahan. Salah satu syarat untuk menyunting seorang gadis adalah memberi mahar atau mas kawin sesuai dengan permintaan si gadis. Saat ini memberikan mas kawin atau mahar tidak hanya dilakukan dengan cara yang biasa, tetapi biasanya sejumlah uang yang akan diberikan sebagai mahar akan dihias menjadi berbagai bentuk. 


Bentuk mahar yang berkembang saat ini sangat bervariasi, baik bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi. Membuat disain mahar sendiri bisa dikatakan susah-susah gampang. Yang diperlukan adalah keuletan dan sedikit kreatifitas.


Awalnya saya diminta membuatkan mahar untuk pernikahan seorang teman. Setelah satu kali membuat mahar untuk teman tersebut, ternyata berlanjut lagi ketika pernikahan teman saya yang lain saya diminta untuk membuatkan mahar lagi. Permintaan itu terus berlanjut termasuk untuk pernikahan sendiri juga.  Saya mendapatkan ide dan referensi dari internet. Saat ini saya sudah membuatkan kurang lebih sepuluh disain mahar, dan semuanya untuk teman dan keluarga sendiri.


Dari pengalaman sering diminta membuatkan mahar, akhirnya timbul ide untuk menjadikannya sebagai tambahan penghasilan. Yah.. walaupun kegiatan ini bersifat musiman, tapi tidak ada salahnya untuk menuangkan inspirasi dan hobby. Siapa tahu setelah terkenal nanti bisa dijadikan profesi. Hehe....


Sekian dulu postingan tentang Disain Mahar Unik untuk Pernikahan. Semoga bermanfaat... :)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment